IFRAME SYNC

MENCEGAH DBD MELALUI FOGGING NYAMUK DI CURUG SANGERENG


Kelapadua, tangraya

Awal musim hujan marak terjadi penyebaran penyakit DBD. Salah satu daerah yang sering terjangkit penyakit DBD ada di wilayah di desa Curug Sangereng kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Terdapat beberapa genangan air setiap kali hujan, menjadi sarang nyamuk Aedes Agypti. Untuk mencegah berkembangnya penyakit DBD, aparat pemerintah desa, dengan didukung masyarakat serta relawan Peduli Kasih Banten, mengadakan penyemprotan atau fogging nyamuk, pada hari Sabtu, 27 November 2021.

“Fogging nyamuk diadakan di 2 wilayah desa Curug Sangereng, yaitu kampung Cicayur RT 01 RW 02 dan kampung Anggris RT 01 RW 05. Karena berdasarkan informasi warga, sudah terdapat korban di wilayah tersebut yang perlu segera di atasi,” ujar Bapak Ahyani, Kasi Perencanaan Desa Curug Sangereng.

Kegiatan fogging ini melibatkan Kerjasama yang baik antara aparat desa, karang taruna dan relawan Peduli Kasih Banten. Bahkan Kepala Desa Curug Sangereng, Nedi terjun langsung dilapangan, mengarahkan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan fogging.

Kades Nedi mengatakan,” Kami mengucapkan terima kasih dari relawan Peduli Kasih Banten, atas partisipasinya bekerjasama dalam kegiatan fogging di kampung Cicayur dan kampung Anggris, yang mana memang wilayah tersebut titik – titik rawan penyebaran DBD.”katanya

Supriyadi/tr

Berita Terkait

Top