IFRAME SYNC

Kolaborasi Sahabat Kehidupan Bersama Danramil 10/Sepatan dan Kapolsek Sepatan Berikan Hasil Donasi


 

TANGRAYA.COM

KABUPATEN TANGERANG – Sahabat kehidupan kembali menyerahkan bantuan hasil donasi bersama Danramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa, Mayor Inf. Jauhari dan Kapolsek Sepatan Polrestro Kota Tangerang AKP. Sriyono, diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aiptu. Khaerul Saleh dan Babinsa Sertu. Enjon Sudrajat. Turut hadir juga ketua RT 02/02, Slamet, kepala dusun 1,2 dan 3, Desa karet dalam menyerahkan bantuan kepada Suherman (41) yang tinggal sebatang kara di kampung cadas RT 02/RW 02, Desa karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jum’at (15/09/2023).

“Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga yang selalu membantu bernama Muslim mengatakan bahwa, Suherman sudah lama menderita kelumpuhan akibat kecelakaan beberapa tahun silam, menurut medis sekujur tubuh sering sakit dan organ dalam sudah banyak yang rusak dan sudah lama juga tidak berobat ke Rumah Sakit, memiliki KIS (Kartu Indonesia Sehat) tetapi nomor NIK tidak sama dengan KK (kartu keluarga) sehingga tidak dapat digunakan untuk berobat.

“Alhamdulillah, selama 3 tahun ini saya bisa membantu ngasih makan dia pagi, siang dan malam, dengan menu seadanya kalo istri masak, kalo kaga kita beli nasi bungkus.” tutur Muslim.

Dirinya juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Suherman, baik dari sahabat kehidupan, Koramil 10/Sepatan, Polsek Sepatan, serta para donatur lainnya.

Sementara pengurus Sahabat Kehidupan, Gusti menyampaikan total hasil donasi dalam membantu meringankan beban Suherman dengan mengatakan bahwa,

“Open donasi sudah kami lakukan dari tanggal 07 September s/d 14 September 2023, dari hasil donasi kami mendapatkan dana sebesar Rp.2.450.000,- sebagian uang hasil donasi dibelikan sembako seperti beras, air mineral dan beberapa makanan ringan. Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur dan teman-teman saya yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu. Serta tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada AKP. Sriyono, (Kapolsek Sepatan) serta Mayor Inf. Jauhari (Danramil 10/Sepatan) yang ikut serta pada penyerahan hasil donasi ini,” imbuh Gusti.

Di tempat terpisah, Kapolsek Sepatan, AKP. Sriyono mengatakan,

“Saya selaku Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Kehidupan yang telah membantu warga kami, apa yang diberikan sungguh bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh Suherman,” ucap Kapolsek.Begitu juga Danramil 10/Sepatan mengatakan bahwa,

“Saya selaku Danramil mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Kehidupan, kami selaku Muspika sangat mengapresiasikan kegiatan ini,” ujar Jauhari.

Sebelum menyalurkan donasi yang didapat dari rekan-rekan dan beberapa donatur, salah satu pengurus Sahabat Kehidupan bernama Masril menyampaikan mengaku melakukan observasi dan pengumpulan informasi terhadap warga yang menjadi sasarannya.

“Minimal kita komunikasi melalui Video Call terhadap warga yang membutuhkan bantuan, setelah itu kita membuka peluang bagi donatur yang hendak menyumbang ia pun berharap dengan disalurkan bantuan ini, Suherman menjadi lebih bersemangat,” Kata Masril.

“Harapan kita semua adalah, ketika banyak hati orang baik yg tergerak untuk peduli dan terpanggil untuk berbagi dengan rasa kasih,Terlebih jika Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang juga terpanggil untuk turut membantu kebutuhannya,” tambahnya.

“Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi bukan menikmatinya sendiri, Ketika kita menolong orang lain sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendri.Percayalah, Tuhan akan membalas kebaikanmu dengan yang lebih indah. Hidup ini indah, seindah saat kita dapat berbagi dengan sesama,” tutup Masril.

(Redaksi).

Berita Terkait

Top