IFRAME SYNC

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang H.Iwan Firmansyah mengatakan, tahun 2023 sudah melakukan, peningkatan rehabilitasi pemeliharaan jaringan jalan jalan.


Tangerang, tangraya.com

Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang gerak cepat melakukan pebaikan jalan raya legok – karawaci, Kamis (2/11/2023).

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang H.Iwan Firmansyah mengatakan, tahun 2023 sudah melakukan, peningkatan rehabilitasi pemeliharaan jaringan jalan jalan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Khususnya jaringan jalan yang fungsinya Kabupaten Tangerang, salah satunya yaitu dari jalan Karawaci, Islamic sampai dengan Legok Kabupaten Tangerang.

“Ya target sesuai dengan kondisi rusak agar ruas jalan tersebut menjadi fungsional, kami melakukan perbaikan di anggaran tahun 2023 ini dengan dua sekmen yang pertama dari arah karawaci Islamic sampai dengan pertengahan bojong nangka.

Selanjutnya dari arah bojong nangka sampai dengan arah legok itu spot spot kondisi jalan yang rusak mudah mudahan di akhir tahun 2023 ini kondisi jalan tersebut bisa baik dan mantab dan dapat digunakan untuk masyarakat kabupaten Tangerang,” ucapnya kepada awak www.postangerang.com.

Seiring dengan itu Pemerintah Kabupaten Tangerang selalu terus berkerja untuk, pelayanan publik khusunya dalam jalan, sehingga masyarakat dalam penggunaan jalan bisa merasakan yaitu aman nyaman dan berkeselamatan.

Sementara itu, Manager Oprasional PT.Gelora Megah Sejahtera Projek Ruas Jalan Karawaci – Legok Agus Rojikin S.T mengatakan, Proyek sekmen 1 maupun sekmen 2 luas yang penanganan sekmen 1 adalah kurang lebih 1685 meter terdiri dari pada 6 zona luas dari hotel lemo ke arah legok kurang lebih itu 1530 meter.

Kemudian untuk diluar dari pelebaran jalan ini, jalan yang awalnya itu 7 meter kita ada penambahan dari 2 sisi masing masing ½ meter jadi total 8 meter dengan ketebalan 35cm.

“Sekmen 1 total luas 1685 meter dari kelapa dua, legok sampai dengan bonang
Sekmen 2 total luas 1530 meter, diluar pekerjaan beton kita juga melakukan pekerjaan trotoar yang kurang lebih 801 meter.

Jadi untuk yang di sekmen 1 kurang lebih ada 6 blok, blok yang pertema kurang lebih ada 560 meter, yang kedua itu 498 meter, ketiga 175 meter, ke empat 90 meter, kelima 175 meter, ke emam 178 meter.

Mulai kontrak ini 22 mei 2023, kemudian mulai spmk 23 mei 2023, dan kontrak berakhir di 18 november 2023

Kita harapkan dari 2 lokasi dari 2 sekmen yang ada itu akan kita selesaikan tetap waktu, di akhir November ini sudah dapat digunakan untuk seluruh kegiatan masyarakat yang tadinya sempit macet menjadi lancar.

Selama pelaksanaan kita mohon maaf kepada masyarakat baik yang kearah karawaci atau pun legok sedikit banyak hambatan karena, arus buka tutup jalan,” pungkasnya.

Saat ini kita melakukan percepatan, dengan melaksanakan pembangunan renovasi ini mulai dari pagi sampai dengan malam.

Jadi kumungkinan kemacetan akan bertambah tapi kami usahakan untuk segera menyelesaikan sehingga memperlancar, pergerakan dari kearah legok karawaci ataupun sebaliknya, untuk progress saat ini sudah 64,8%.

( trisno / tangraya ).

Berita Terkait

Top