IFRAME SYNC

JASAD ABK KM DEDI JAYA YANG TENGGELAM DI PERAIRAN MUARA KALI ADEM DIEVAKUASI DARI DALAM AIR MELALUI PROSES PENYELAMAN.


Jakarta – Tangraya.com

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad ABK KM Dedi Jaya yang tenggelam di Perairan Muara Kali Adem, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Korban yang diketahui bernama Muhammad Sahril (18) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada selasa (25/7) sekitar pukul 17.10 WIB.

Jasad korban ditemukan setelah dilakukan proses penyelaman oleh tim SAR gabungan di dalam permukaan air dengan kedalaman 5 meter dan radius sekitar 2 meter dari lokasi kejadian.

“Akhirnya korban kita temukan pada sore ini dalam kondisi meninggal dunia dan akan langsung dibawa menuju kediaman keluarganya di Cirebon.” ungkap Faber Sinaga, Dantim Kantor SAR Jakarta.

Dirinya juga mengatakan bahwa rencana awal korban akan dievakuasi menuju rumah sakit terdekat namun pihak keluarga meminta untuk langsung dibawa menuju rumah duka yg berada di Cirebon, Jawa Barat.

Tim SAR gabungan sebelumnya telah melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua). Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di bawah permukaan air melalui proses penyelaman.

Upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Sunda Kelapa, BPBD DKI Jakarta, Pos TNI AL Pantai Mutiara, HNSI Muara Angke, Nelayan, dan Keluarga Korban.

Diketahui Muhammad Sahril (18) tenggelam setelah terjatuh dari KM Dedi Jaya yang akan melakukan pelayaran untuk menangkap ikan dari Muara Kali Adem menuju Laut Jawa pada selasa (25/7).

Sekitar pukul 04.30 WIB di Perairan Muara Kali Adem, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA / TANGRAYA

Berita Terkait

Top