IFRAME SYNC

Januri Ketua RT 08 RW 01 Bersama Warga Masyarakat KP Jengkol Gotong Royong Bersihkan TPU Menjelang Datang Nya Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024


 

TANGRAYA.COM

KABUPATEN TANGERANG – Januri Pengurus Ketua Rukun Tetangga 08 RW 01 bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong di pemakaman umum menjelang datang nya bulan suci ramadhan tahun 2024 di Kp JengkolJengkol RT 08 RW 01 Pasir Gadung Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Pada Hari Sabtu 24 Pebuari 2024 Pukul 09.00 s/d Selesai.

Hadir dalam kegiatan Gotong Royong:Januri Ketua RT 08 RW 01.Apang Spd. Ramdan.Rivaldi.Nada.Jaka.Dan Di Bantu Oleh Paguyuban PJP. Pemuda jalur Pertamina.

Januri Ketua RT 08 RW 01 mengatakan ,” Gotong royong yang dilaksanakan kali ini bertempat di pemakaman umum (TPU), ini sebagai upaya mengajak masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan. makam di pekuburan Islam dengan satu persatu dibersihkan secara gotong royong menjelang datang nya bulan suci ramadhan 2024.

Dengan kegiatan tersebut juga merupakan bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman. Sasaran gotong royong kali ini adalah pembersihan semak, rumput yang mulai menutupi makam dan sampah di areal makam tersebut supaya menjadi rapih dan nyaman kepada semua Ahli Waris yang akan datang untuk medoakan nya.

“Dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk mengajak warga masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari,agar mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum yang ada di Kp Jengkol RT 08 RW 01, ini” ujar Januri Ketua RT 08.

Lanjut Januri Ketua RT 08 RW 01 Menyampaikan Demi Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. “Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat dan tetap solid antara Ketua RT dan Pengurus TPU juga warga masyarakat sekitar lokasi Tempat Pemakaman Umum ” Tutup Januri Ketua RT 08 RW 01 Kp Jengkol Pasir Gadung.

(Redaksi).

Berita Terkait

Top