IFRAME SYNC

Untuk diketahui Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) adalah organisasi yang berlatar belakang sosial kemasyarakatan.


TANGERANG, TANGRAYA.COM

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Tangerang, menggelar silaturahmi pertamanya yang digelar di Gedung PWI Kabupaten Tangerang, di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Cikokol Kota Tangerang, Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua IKWI Provinsi Banten Alfiyah dan Ketua IKWI Kabupaten Tangerang Fatmawati yang didampingi pengurus IKWI Kabupaten Tangerang.

“Ini pertama kalinya kita kumpul bersama dalam sebuah wadah organisasi IKWI yang diharapkan akan lebih terjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan antar wartawan yang tergabung di PWI,” kata Ketua IKWI Kabupaten Tangerang, Fatmawati.

Lebih lanjut Fatmawati berharap dengan terbentuknya IKWI Kabupaten Tangerang dapat membantu dan mendukung peran suami dalam melaksakan tugasnya sebagai wartawan.

“Terbentuknya IKWI Kabupaten Tangerang, selain diharapkan bisa membangun dan meningkatkan silaturahmi juga bisa memunculkan ide dan gagasan dari semua anggota IKWI yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Sementara Ketua IKWI Provinsi Banten Alfiyah mengatakan bahwa langkah terbentuknya IKWI di Kabupaten Tangerang.

Hal ini bertujuan untuk memperluas cakupan dan meningkatkan sinergi antara keluarga wartawan di Kabupaten Tangerang.

“Karena adanya keinginan yang mendesak dari bawah yang memiliki peran penting dalam dinamika dikalangan keluarga wartawan maka perlu segera di kukuhkan kepengurusan IKWI di Kabupaten Tangerang,” tutup Alfiyah singkat.

Untuk diketahui Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) adalah organisasi yang berlatar belakang sosial kemasyarakatan yang mandiri.

IKWI dilahirkan atas kehendak bersama untuk melestarikan kehidupan kekeluargaan Pers Nasional.

Awalnya IKWI dibentuk di daerah-daerah dengan tujuan mempererat silaturahim, meningkatkan pengetahuan serta wawasan yang luas demi tercapainya keluarga bahagia sejahtera.

Kemudian organisasi IKWI dilembagakan menjadi organisasi sosial yang mandiri dengan kepengurusan di tingkat Pusat, Cabang dan Perwakilan .

( trisno / TANGRAYA ).

Berita Terkait

Top