IFRAME SYNC

Warga Keluhkan Pembuangan Limbah Baso Ke Got yang Menimbulkan Bau Busuk.


Tangraya.com, Kota Tangerang |

Sebuah bangunan yang terletak diwilayah RT 01, RW 02 Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda yang menjadi Pabrik pembuatan Baso Ikan, dikeluhkan oleh warga sekitar. Selasa, (31/01/2023).

Menurut salah seorang karyawan, Rika. Admin PT. Artha Daya Prima yang Direkturnya Andrew Tjong. Mereka mengolah bahan makanan yang berbahan dasar dari daging ikan (Surimi), tapi tidak menjelaskan apa jenis ikannya, Pabrik beroperasi mulai dari jam 8 : 00 Wib hingga pukul 17 : 30 Wib, setiap harinya.

Menurut informasi yang didapat dari beberapa warga sekitar, pabrik Bakso tersebut membuang air limbahnya langsung ke selokan yang melintasi rumah pemukiman warga sekitar.

Akibatnya, warga merasa terganggu dengan adanya bau busuk menyengat yang di keluarkan oleh air kotoran limbah yang bercampur dengan air got, apalagi di musim panas dan waktu musim penghujan belatung pada naik dari got pembuangan limbah.

” Bau banget bang kalo musim panas parah bau nya, klo hujan belatung pada naik keatas. Warga sudah beberapa kali komplen ke pabrik itu, tapi tetap aja begitu ga ada hasilnya,” ujar salah seorang warga yang lagi berkumpul di warung tak jauh dari lokasi pabrik.

Ketika wartawan konfirmasi kelokasi pabrik, salah seorang karyawan mengakui dengan adanya bau busuk tersebut. Namun pihaknya hanya mengatakan, sumber dari bau busuk itu berasal dari bahan putih telor yang dipakai dalam pembuatan bakso.

Juga Ketika hendak bertemu dengan pemilik Pabrik Baso tersebut, guna kepentingan konfirmasi lebih lanjut. Dua orang karyawan nya manyampaikan bahwa Bos mereka tidak bisa menemui wartawan.

(Roy / tangraya)

Berita Terkait

Top