IFRAME SYNC

Jelang Tahun Politik 2024 GORKABI Punya Aturan Yang Jelas.


Tangerang, tangraya.com

Dengan anggota yang mencapai jutaan orang, ormas FORKABI ( Forum Komunikasi Anak Betawi) merupakan ormas yang terbilang besar terutama di wilayah Jabodetabek.

Dalam kiprahnya, FORKABI ingin menjadi yang terdepan dalam membawa aspirasi seluruh elemen masyarakat untuk dapat berperan serta dalam kancah politik dengan satu tekad harus banyak anggotanya yang menjadi bakal calon legislatif ( bacaleg ).

Dengan begitu anggota parlemen dari FORKABI dapat memperjuangkan kepentingan yang pro rakyat lewat peraturan daerah (perda) yang dibuat diwilayah setempat.

Hal ini disampaikan Ketua DPD FORKABI Kota Tangerang Toni Babe kepada awak media yang menemuinya di markasnya kawasan Pinang Kota Tangerang.

Banyaknya bacaleg dari FORKABI yang tercatat melalui berbagai parpol peserta pemilu 2024, hal tersebut harus dibuat aturan yang jelas dan wajib dipatuhi oleh siapapun bacaleg serta tim suksesnya.

Hal ini harus dilakukan untuk menghindari tumpang tindih dan tindakan indisipliner yang tidak sesuai dengan platform FORKABI yang dikenal sebagai ormas yang santun dan banyak dari kalangan intelektual didalamnya.

Dalam hal ini, pihaknya sudah membuat instruksi kepada seluruh jajaran pengurus, kader, anggota FORKABI untuk mengamankan dan mengumpulkan suara pemilih (vote getter) di seluruh Dapil yang ada di Kota Tangerang bagi bacaleg FORKABI yang ada di Partai manapun.

“Bagi siapapun di jajaran FORKABI Kota Tangerang yang melanggar instruksi ini akan dikenakan sangsi administratif berupa pe-nonaktifpan dari keanggotaan FORKABI”, ujar Tobi Babe tegas.

Menyikapi statemen serta instruksi DPD FORKABI Kota Tangerang terkait mekanisme pencalegan di FORKABI,Ketua DPC FORKABI Kecamatan Larangan Sopiyan Hadi sangat mendukung aturan itu dan dirinya berharap untuk seluruh jajarannya dan DPC lainnya agar mematuhinya.

“Apabila ada anggota FORKABI yang melanggar instruksi ini, dirinya sepakat agar diambil tindakan tegas berupa pemecatan dari keanggotaan FORKABI.

Ini ormas besar yang punya aturan organisasi yang jelas ” ujarnya.

Untuk mematangkan strategi pemenangan pemilu bacaleg dari FORKABI serta memperjelas sangsi apa saja yang akan dijatuhkan bagi pelanggar instruksi DPD FORKABI Kota Tangerang,

Mustapa Kamal selaku Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi Daerah ( MPOD) FORKABI Kota Tangerang berharap pada Rapat Pleno Ormas ini yang akan digelar pekan ini.

ada keputusan yang mengikat dan menjadi acuan dalam mekanisme bacaleg dari FORKABI. ” Soal instruksi terkait pencalegan, pihaknya sudah sepakat bahwa aturan ini harus ditegakkan dan harus ada sangsinya. Apalagi bacaleg FORKABI Dapil 4 (Ciledug, Karang Tengah, Larangan ) dari partai PPP merupakan Ketua MPOD FORKABI Kota Tangerang yang harus dijadikan anggota DPRD dan wajib untuk mendukungnya secara all out”.pungkasnya.

( ROY/M,rodi)

Berita Terkait

Top