IFRAME SYNC

Giat Dadakan Peduli Lingkungan Diwilayah Kp. Pabuaran Sukamantri


 

TANGRAYA.COM

TANGERANG KABUPATEN – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Kp. Pabuaran RT 001/001 Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang-Banten. Selasa 27 September 2022

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama bertujuan untuk membersihkan lingkungan makam sekitar, yang diLaksanakan secara gotong royong.

Sebenarnya kerja bakti ini dilakukan setiap sebulan sekali, namun dengan adanya warga yang meninggal, bersama serentak/dadakan dilakukan dengan ketua RT dan warga dilingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti dadakan membersihkan area Pemakaman Umum kampung tersebut.

Kerja bakti ini dilakukan untuk membersihkan sampah serta rumput yang memang sudah menghalangi pemakaman tersebut.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan kerja bakti ini untuk memupukkan semangat kerja sama, gotong royong, dan mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, khususnya warga RT 001/001.

“Kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kalau kerja bakti seperti biasanya pasti banyak melibatkan warga, untuk sekarang hanya beberapa warga, dikarenakan hari biasa dan banyak yang beraktivitas,” pungkas Aang Kunaepi sebagai ketua RT.

“Kegiatan ini pula diadakan karena adanya warna kami yang berduka, dan sekaligus kami adakan giat Kerja Bakti dadakan. Namun giat Kerja Bakti ini sebenarnya rutin diadakan sebulan sekali, untuk kali ini sebagai wujud kepedulian warga dan perangkat desa”. Tegas Aang.

“Semoga dengan adanya giat dadakan ini, warga masyarakat senang, dan tambah erat tali silaturahmi antar warga,” tutup ketua P4 Nurhalim.

Giat dadakan ini melibatkan perangkat desa ketua RT 001 Aang Kunaepi, ketua Paguyuban P4 Nurhalim, Pemuda/i Saung Peradaban yang di ketua Ocol, Pemuda/i Siramijud dan warga setempat.

(M.supendi/Tangraya).

Berita Terkait

Top