IFRAME SYNC

Di duga,” demi meraup keuntungan besar, proyek betonisasi rt,06 RW 05 kampung picung di Kerjakan asal jadi.


 

TANGRAYA.COM

KABUPATEN TANGERANG – Proyek betonisasi yang baru rampung dikerjakan di jalan makan kampung picung Rt 06 Rw 05 desa pasar Kemis, kecamatan pasarkemis,APBD 2023 DBMSDA Kabupaten Tangerang, Banten di duga kuat bermasalah karena di dalam pengerjaan terkesan asal jadi. Rabu,(12/07/23).

“Di dalam pengerjaan proyek betonisasi tersebut,ada beberapa aitem yang didak dilakukan, seperti tidak di lakukan pembongkaran peving block, amparan agregat yang tidak merata, dan ketinggian pun berpariasi dengan ukuran 9cm,11cm yang semestinya ke tinggian atau Ketebalan 15cm, dengan demikian di duga kuat rekanan kontraktor ingin mencari keuntungan yang besar dan tidak menjalankan sesuai aturan  RAB yang sudah di tentukan.

“Dengan demikian proyek betonisasi tersebut yang di Kerjakan rekanan kontraktor dari anggaran APBDP  TAHUN ANGGARAN 2003 melalui dinas bina marga dan sumber daya air “DBMSDA”dengan nilai kontrak RP.98.948.000,00.Pelaksana: CV. SATRIA ANUGERAH BAHARI.Waktu pelaksanaan: 60 hari kalender namun dalam waktu sehari semalam proyek betonisasi tersebut rampung di Kerjakan.

“Menjadi sorotan penggiat control sosial Lembaga Suwadaya Masyarakat LSM Trinusa dan Aktivis Herman Arab  angkat bicara saat di wawancarai diruang kerjanya  media online  Tangraya.com kamis 24/7/2023 pembangunan KONTRUKSI di wilayah OPD Kecamatan Pasarkemis  Kab.Tangerang   “Diduga Adanya pengurangan kualitas dan kuantitas pengadaan bahan matrial dan tidak mengacu kepada; dokumen kontrak serta Rencana Anggran Belaja “RAB” Serta  mengangkangi fata Integritas serta PERATURAN MENTERI PU NO 05 tahun 2014 ,Tentang Dasar penerapan Sistem manejemen keselamatan dan kesehatan kerja”SMK3″. PPK,PPTK,KPA,pengawas  dalam hal ini lalai dalam fungsinya.

“Salinan buku dereksi Dari MC 0% hingga sampai terakhir sesuai dengan rencana mutual kontrak”RMK” RK3 ,Schedul progres dan Network Plening yang mengacu kepada; Peraturan menteri pekerjaan Umum; No 04/PRT/M/2009 Tentang sistem menejemen Mutu”SMM” Departemen Pekerjaan Umum.Diduga kuat segala jenis persyaratan dalam dalam penerbitan surat permintaan pembayaran”SPP” dan surat perintah membayar Langsung ” SPM-LS” direkayasa,Karena Tanpa rekayasa Administrasi surat perintah pencairan dana ” SP2D” tidak akan di terbitkan oleh bendaharaumum pusat maupun daerah.”BU

“Apabila pembangunan betonisasi jalan makam Kp.picung  Rt06/05 Desa pasarkemis kecamatan pasarkemis jika dilakukan audit, PHO,dengan secara baik sesuai aturan” SOP “dinas terkait  sudah pasti adanya kerugian keuangan negara.Tandasnya.

Berita di terbitkan pihak-pihak  terkait belum bisa dikonfirmasi.

(SPN.83).

Berita Terkait

Top