IFRAME SYNC

Pembangunan Peving block Kp Pondok Desa Sindang Panon Misterius Jadi Sorotan Aktivis dan Media Online.


 

TANGRAYA.COM

TANGERANG KABUPATEN –  Pembangunan Paving Block Kp. Pondok Rt 02/04 Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya APBD 2023  Kab ,Tangerang.di duga mesterius  tanpa ada nya plang proyek pada lokasi pembangunan tersebu

“Bangunan Paving block dalam pelaksanaan diduga tidak sesuai volume RAB.  Pantauan Aktivis dan media online  pembangunan tidak adanya pengupasan tanah pada lokasi  infrastruktur  Paving Block  jauh dari Racangan Rancangan Anggaran ” RAB.

“Kami minta Dinas Terkait Kabupaten Tangerang  untuk lebih efektif, efisien dan cermat apakah kegiatan yang di kerjakan pembangunan Paving block sudah memiliki Surat Perintah Kerja ” SPK”  dalam pelaksanaan proses serah terima sementara pekerjaan atau kerap disebut PHO (Provisional Hand Over),” ujar Aktivis  Kab Tangerang Rumadi, pemerhati sosial, Kemis (26/10/23).

“Rumadi  meminta pihak- pihak terkait  bekerja secara profesional dalam penilaian kinerja rekanan terhadap proyek-proyek pemerintah daerah. Seperti kegiatan infrastrukyur Paving block lokasi kp.pondok Rt 002/004 Desa Sindang panon kecamatan sindang jaya , Rumaidi meminta stakeholder terkait untuk hati-hati dalam penilaian hasil kerja. Jika tidak, maka sama saja dengan menghambur-hamburkan uang negara dengan tidak bijak.

“Saya rasa pekerjaan paving block yang di kerjakan pihak rekanan ” Kontraktor” langgar aturan keterbukaan informasi publik” KIP” UU RI No 14 tahun 2008.  tidak layak , dalam proses pelaksanaannya kegiatan terindikasi sudah menyimpang dari ketentuan umum tekhnis konstruksi. Apalagi spesifikasi konstruksi,” kata dia.

” Kami akan menindaklajuti kepada dinas terkait persoalan ini,sebab pihak kontraktor dalam melaksankan kegiatan insfrastruktur paving block sudah menyalahi aturan tanpa memperdulikan keterbukaan informasi publik” KIP” patut di duga bahwa bangunan yang di laksankan curi star tanpa dasar SPK. Bukan hanya itu saja area lokasi bangunan tidak melakukan pengupasan area lokasi,juga tanpa pemadatan, bahan matrial yang tertuang tidak sesuai volume harga satuan yang tertuang RA

“Struktur bangunan jalan paving block Karena saya menduga struktur bangunan   itu dilaksanakan tidak sesuai dengan kaidah-kaidah konstruksi yang berlaku secara umum. Menurut saya idealnya konstruksi seperti itu dilakukan gelar pembangunan ulang,” tandasnya.

Salah satu penguna jalan sa’at di konfirmasi media online “AN  pembangunan baru di kerjakan  kurang lebih baru dua hari ini, dari awal pelaksanaan tidak ada papan nama proyek dilokasi kamipun gak tau anggrannya darimana!! Binggung pak , apa ini dari dinas Perkim atau dinas mananya ,sebab pihak kontraktor nya gak memasang plang proyeknya.ini proyek misterius pembodohan publik.

“Menurut keterangan pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya   bangunan paving block ini  punya mesjid .ucapnya.

Sebelum berita di terbitkan dari pihak- pihak terkait belum bisa di temui untuk mendapatkan keterangan prihal pembangunan tersebut

(SPN.83).

Berita Terkait

Top