IFRAME SYNC

Desa Talaga Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024


 

TANGRAYA.COM

TANGERANG KABUPATEN – Polsek Cikupa, Tangerang ||Bhabinkamtibmas Desa Talaga menghadiri kegiatan *MUSDes Perubahan APBDes 2023* yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Talaga Kec. Cikupa, Selasa (07/11/23).

Hadir Dalam kegiatan, Bpk. Nasarudin, SH Kades Talaga, Bpk Buchori Pendamping Desa Kec Cikupa, Bripka Suheri Wijaya Bhabinkamtibmas Ds Talaga, Serka Andi Babinsa Ds Talaga, Bpk Rizal Wakil Ketua BPD Desa Talaga, Ketua Rw & Rt Sedesa Talaga, Ketua BPD dan Anggota.

Kepala Desa Talaga, Nasarudin, SH dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah desa terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan di desanya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

“Ya, kami pemerintah desa akan terus berupaya secara maksimal berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap dan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, maupun pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mempercepat proses pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pendamping Desa Buchori mengatakan, Musyawarah Desa Talaga paling akhir digelar dari desa-desa yang lain yang ada di wilayah Kecamatan Cikupa.

“Perlu kami sampaikan, sebelum terlaksananya Musdes pada hari ini, Pemerintah Desa dalam penyusunan Rancangan RKP Tahun Anggaran 2024 telah melaksanakan tahapan-tahapan, sesuai dengan regulasi.” ungkapnya.

Buchori juga mengatakan, usulan yang diajukan dan telah disusun di RKPDes Tahun anggaran 2024 selanjutnya akan ditetapkan.

“Usulan yang masuk ke RKPDes Tahun Anggaran 2024 tersebut ada banyak kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Jika kegiatan pembangunan itu anggarannya mencukupi atau terakomodir, kata Buchori, maka pembangunannya akan dilaksanakan sesuai rencana.

“Jika tidak, maka akan diusulkan ke Musrenbangdes atau kecamatan yang akan dianggarkan dari APBD Kabupaten Tangerang” ujarnya. .

(Redaksi).

Berita Terkait

Top