IFRAME SYNC

Camat Gunung Kaler, Sumartono., S. STP. M.Si., Kunjungi Warga Disabilitas Di Kampung Sambidoyong, Desa Onyam.


 

TANGRAYA.COM

KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Gunung Kaler, Camat Sumartono., S. STP. M.Si., kunjungi Warga Disabilitas bersama Kasi Pemberdayaan masyarakat, Faisal Yusuf., MS., SE., atas informasi warga, Komariyah Bin Bastari Yang berusia 40 Tahun yang tinggal sendri, dan dirawat oleh kaka perempuannya di Kampung Sambidoyong, Rt/Rw. 001/004. Desa Onyam Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang Banten. Rabu (23/08/23)

“Didampingi oleh Kasi Pemberdayaan masyarakat, Faisal Yusuf., MS., SE., Kapus Guler, Kecamatan Gunung Kaler, Sumartono., S. STP. M.Si., selaku Camat Gunung Kaler, menuju lokasi kediaman Ibu komariyah Bin Bastari Berdasarkan hasil penelusuran diperoleh informasi warga bahwa Komariyah Bin Bastari tidak memiliki kelengkapan Adminduk.

”Warga yang dikunjungi oleh Camat Gunung Kaler, Penyandang disabilitas bukan hanya ibu Komariyah., Bin Bastari saja yg berusia 40 tahun, ada bpk Senen, 70th, dan juga Amrullah. 39 tahun, penyandang disabilitas tersebut berada di kp Sambidoyong, Rt/Rw. 001/004 Desa Onyam.”

“Camat Gunung Kaler, Sumartono., S. STP. M.Si., menyampaikan dalam kunjungan di Kampung Sambidoyong Desa onyam, beliau mengatakan, “Bersama petugas medis Puskesmas Gunung Kaler, untuk mengecek kesehatan penyandang disabilitas, untuk kesehatannya, setelah itu pihak kecamatan menghadiri petugas dari dinas Catatan Sipil, (CAPIL). untuk melakukan perekaman Data yaitu KTP.

“Langkah awal beliau menyampaikan, “Yaitu dari tim medis Puskesmas Gunung Kaler, kami hadirkan untuk mengecek kesehatan warga penyandang disabilitas, karna kondisi warga disabilitas ini berbeda-beda, kita tunggu hasil dari pengecekan tim Puskesmas Gunung Keler, setelah itu beliau menghadiri tim untuk perekaman KTP, dari dinas Catatan Sipil (CAPIl). Setelah perkaman data KTP sudah keluar, kami akan berupaya mengeluarkan bantuan-bantuan yang ada.” Ungkapnya”.

“Sementara itu Kades Onyam, Bustonil arifin, berterimakasih sekali kepada bapak Camat Gunung Kaler, Sumartono., S. STP. M.Si., yang sudah berkunjung untuk menemui warga disabilitas di Desa kami, semoga Komaria, senen, amrullah, dapat penanganan yang diharapkan oleh keluarga tersebut.

“Kami pemerintah Desa Onyam mengucapkan banyak Terimakasih kepada Camat Gunung Kaler yang sudah berkunjug di warga kami yang terkena disabilitas, dan bisa melakukan perekaman KTP dari dinas Catatan Sipil, (Casip) semoga penyandang disabilitas dapat menerima haknya, dan bisa mendapatkan bantuan yang layak. “Tutupnya”.

(M. Supendi).

Berita Terkait

Top