IFRAME SYNC

Buat Panik Warga, Sijago Merah Melahab Lahan Rumput Gajah Di Kampung Saga Desa Tamiang.  


 

TANGRAYA.COM

KABUPATEN TANGERANG– Kepanikan warga saat sijago merah melahab lahan rumput gajah, gerak cepat Satu Unit Damkar BPBD Kabupaten Tangerang yang ada di wilayah Balaraja tiba di lokasi setelah merima informasi pihak Desa Temiang, kecamatan gunung Kaler, pada sabtu. Pukul 18.50 Wib. (21/10/2023).

”pasalnya lahan tersebut tidak jauh dari pemukiman warga, Satu Unit Damkar BPBD Kabupaten Tangerang yang ada di wilayah Balaraja tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api di sekitar lahan rumput gajah proses pemadam terus berjala sampai pukul 20.04 (Wib) sampai sijago merah dapat di padamkan.”

Rohimat menjelaskan, satu unit pemadam kebakaran di kerahkan kelokasi setelah mendapatkan informasi dari pihak desa temiang Sekitar Pukul. 18.50 api yang sudah membesar di area lahan rumput gajah di wilayah Kp. Saga Rt 007/002 Desa Tamiang ,Kecamatan Gunung Kaler, yang mana salah satu warga didampingi Rt setempat melapor ke Sekdes Tamiang bahwa api sudah semakin membesar dan segera untuk meminta bantuan unit pemadam kebakaran.,

”Setelah mendapat laporan dari pihak desa temiang, Kecamatan gunung Kaler, Satu unit mobil pemadam kebakaran bergegas ke lokasi.”

Saat di lokasi warga kampung saga, Rt. 007/002 desa temiang kami langsung bergerak langsung ke lokasi kebakaran, bersama TNI/Polri dan warga, Alhamdulilah Pukul 20.04 (Wib) api telah dapat dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran.”ungkapnya.

Sekdes Temiang Agus, menghimbau kepada warganya agar tidak untuk membakar sampah atau membakar ranting kering atau puntungan rokok, karena sekarang lagi musim kemarau jadi bisa menyebabkan terjadinya kebakaran lahan.”tuturnya agus.

”Diduga kebakaran terjadi akibat bekas puntung rokok yang membakar lahan rumput gajah. Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ”

Pemadaman sijago merah dipantau langsung Sekdes Tamiang, Agus Koramil 07/Kresek Pelda Emed. S., Polsek Kresek Aiptu Karna. Damkar Wilayah Balaraja dipimpin oleh Bpk. Rohimat dan Warga sekitar Kp. Saga Rt. 007/02 Desa Tamiang.

(M. Supendi).

Berita Terkait

Top