IFRAME SYNC

Wasbang Di SMKN 4 Tigaraksa, Dandim: Raih Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, Jaga Nasionalismemu


TIGARAKSA, tangraya

Dalam rangka meningkatkan Wawasan Kebangsaan dam nasionalisme terhadap para generasi muda bangsa khususnya para pelajar, Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun I. E Siregar SH. M.I POL melaksanakan komsos ke sekolah yang ada di wilayah Koramil 06 Tigaraksa.

Dandim melakukan kunjungan ke Sekolah SMKN 4 Tigaraksa,Kec. Tigaraksa Kab Tangerang, Senin (18/04/2022) untuk menyampaikan materi Wasbang Nasionalisme kepada ± 110 siswa/Siswi SMKN 4 Tigaraksa.

Hadir dalam kegiatan itu,Letkol Inf Bangun I. E Siregar SH. M.I POL Dandim 0510/Trs, Kapten Inf Dwi Saputro Pjs Danramil 06/ Trs, Kapten Arh Samsuri Pasiter Kodim 0510/ Trs, Ibu Ir. Suharni M.p.d Kepala Sekolah SMKN 4 Tigaraksa dan para siswa/Siswi SMKN 4 Tigaraksa.

Dalam materi yang disampaikan, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan bahwa pemberian wawasan kebangsaan tentang Nasionalisme kepada para generasi muda penerus bangsa memang sangat perlu dilaksanakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya Nasionalisme yang harus ditanamkan kepada para siswa yang merupakan generasi muda penerus bangsa ini.” ujar Dandim.

Ia juga menambahkan bahwa pentingnya mengenal para pahlawan, karena atas perjuangan merekalah kita dapat hidup seperti ini, dan semangat  juang merekalah yang harus selalu kita warisi dengan berbakti pada nusa dan bangsa,” tuturnya.

Dandim berharap pemberian wawasan kebangsaan kepada generasi muda ini dapat melahirkan generasi muda yang mencintai negara nya sendiri serta memiliki jiwa Nasionalisme tinggi sehingga kedaulatan dan keutuhan NKRI terjaga selamanya.

“Untuk itu, selalulah giat belajar dalam menyerap ilmu pengetahuan dan tekhnologi dan selalu bijak mengaplikasikannya. Negara kita yang kaya akan sumberdaya alam, sangat memerlukan orang cerdas dan tangan-tangan terampil yang berwawasan kebangsaan dalam mengelolanya,” pesan Dandim

Saat menutup materinya Letkol Inf Bangun IE Siregar berharap agar siswa/i di SMKN adik-adik mampu menyerap secara bijak informasi dan publikasi yang masuk dari berbagai media baik elektronik, media cetak maupun media sosial. ” Isi dengan kegiatan positif untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan sehingga kelak mampu menjadi generasi yang handal dan berkualitas,” tutup Dandim.

(sumber Kodim 0510/Trs).

(Red/Amv) 

Berita Terkait

Top