IFRAME SYNC

Silahturahmi Dengang Da’i Kamtibmas,Kapolresta Bandara Soetta Berpesan


 

TANGRAYA.COM

JAKARTA – Kapolresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kombes Pol Roberto Pasaribu menerima kedatangan pengurus Da’i Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Bandara Soetta dalam rangka audensi dan berdiskusi mengenai seputar program kerja pada Kamis.(16/2/23).

“Acara yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolresta ini dihadiri oleh beberapa tokoh Da’i Kamtibmas antara lain K.H.Jaya Sukmana selaku penasihat, Ketua Da’i Kamtibmas Ustadz Murdini, Wakil Ketua Ustadz Hafidz Mubarok, Sekretaris Ustadz Abdul Gafur, dan Bendahara Ustadz Tohirin.

“Dalam pertemuan yang dikoordinasikan oleh Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta, Kompol R. Sigit Kumono, mengatakan bahwa Da’i Kamtibmas maupun jajaran Polresta Bandara Soetta bersepakat untuk terus menjaga silaturahmi dan selalu menebarkan kebaikan kepada masyarakat.

“Pertemuan itu juga membahas bagaimana meningkatkan hubungan antar sesama dan melakukan pemberdayaan terhadap anggota Da’i Kamtibmas,” ujar Sigit.

“Juga telah disepakati bersama Bapak Kapolresta, untuk para Da’i Kamtibmas akan melaksanakan program kultum setiap Rabu pada apel pagi anggota di jajaran Polresta Bandara Soetta, sebagai pemberdayaan anggota Da’i Kamtibmas,” ungkapnya.

“Sementara itu, Kapolresta juga menyampaikan bahwa Da’i Kamtibmas ini adalah program Bapak Kapolri yang telah dijabarkan oleh Bapak Kapolda Metro Jaya semenjak tahun 2021.

“Bertujuan untuk membangun pendekatan yang lebih humanis, membangun komunikasi dengan umat dengan bahasa yang mudah dimengerti masyarakat dan juga pelibatan tokoh agama mempunyai peran yang penting.

“Dalam sosialisasi dan edukasi sehingga bisa menjadi pendorong dan teladan untuk masyarakat dapat mematuhi aturan dan norma yang berlaku sehingga membantu tugas-tugas Kepolisian di wilayah. Termasuk terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa bandara dan menjadikan wilayah Bandara Soetta sebagai rumah bersama.

“Ditambahkan juga bahwa menebar kebaikan, menghindari kebencian atau hal-hal negatif lainnya adalah hal yang utama dalam menata hubungan di masyarakat.

“Kita perlu selalu menebarkan kebaikan dan memperbaiki hubungan dengan yang di atas (Allah),” pesan mantan Dirreskrimus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

( SPN.83 ).

Berita Terkait

Top