IFRAME SYNC

Sekitar 30 Warga terkena dampak covid-19 dan terdampar Kec Karawaci


Tangerang Kota, tangraya. com

Menurut Informasi yang sedang berkembang terkait puluhan masyarakat Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang terpapar Covid-19, unsur Tiga Pilar Kecamatan Karawaci langsung bertindak cepat. Dengan meninjau lokasi dan melakukan Tracing.

“Jadi, sampai dengan semalam, Senin (7/5) saya menerima informasi dari Lurah Gerendeng bahwasanya ada beberapa warga yang terpapar Covid-19, di wilayah RW 11, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci,” Katanya Camatan Karawaci, Wawan Fauzi, SE., S.Kom., MM., kepada Pada Media, saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (8/6) kemarin.

Menindak lanjuti laporan itu, kata Camat, dirinya bersama Kapolsek Karawaci dan Lurah beserta seluruh jajaran terkait, langsung meninjau lokasi dan di dapati lebih kurang 5 pasien terkonfirmasi positif Covid dari Jumplah yang ada sebelumnya.

Sehingga lanjut dia, di perkirakan total keseluruhan 30 orang. Namun dari jumplah tersebut saat ini tidak semuanya berada dilokasi, beberapa ada yang diisolasi mandiri di Luar Gerendeng.

“Dari Informasi yang kita terima ada juga yang isolasi mandiri di rumah orang tuanya, ada juga yang masuk ke RIT yang ada di Kota Tangerang, untuk yang isolasi mandiri di wilayah Gerendeng sendiri ada sekitar 15 orang dengan Jumplah 6 KK,” paparnya.

Camat juga menjelaskan, untuk beberapa warga yang sudah Swab, adalah hasil kerja apik dari tiga pilar kelurahan didukung oleh Puskesmas terkait di wilayah Gerendeng ini sendiri.

Artinya, lanjut dia, pada saat awal ada warga terindikasi terkena Covid, Lurah beserta tiga pilar dan juga Puskesmas langsung melakukan Tracing.

“Jadi hasil banyaknya warga terindentifikasi terkena Covid ini justru hasil kerja lurah beserta tiga pilar, dan juga Puskesmas yang langsung melakukan Tracing terhadap kontak erat antara orang-orang yang awal terkena sehingga didapati Jumplah sebanyak ini,” terang Camat. (Wirson/tr/SekilasInf)

Berita Terkait

Top