IFRAME SYNC

PLTPLT. WALI KOTA BEKASI CANANGKAN PERUM TAMAN RAHAYU REGENSI MENJADI KAMPUNG HIDROPONIK. 


 

TANGRAYA.COM.

KOTA BEKASI – Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi canangkan Perum Taman Rahayu Regensi RW 09 Kelurahan Ciketing Udik menjadi kampung hidroponik, pencanangan tersebut dirangkai dengan lomba Hidroponik perwakilan tiap Kecamatan Se-Kota Bekasi, Jumat (23/09/22).

Kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh Warga RW 09, Kelompok Wanita Tani dan segenap peserta lomba yang hadir dilokasi tersebut.

Adapun Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dibidang pertanian, sekaligus meningkatkan kualitas ketahanan pangan didaerah tersebut, selain itu bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat tentang budidaya hidroponik,

dan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Kota Bekasi melalui budidaya hidroponik.

Dalam kesempatan ini Tri menyampaikan masyarakat yang tangguh adalah masyarakat yang mampu bertahan dalam keadaan apapun, dan memiliki kesiapan yang cukup baik untuk menghadapi segala bentuk perubahan zaman.

“Dulu disaat kita banyak lahan kosong kita bisa mudah bercocok tanam, sekarang pembangunan kian meningkat memberikan tantangan bagi kita untuk dapat berinovasi, lahirlah urban farming, cocok tanam menggunakan metode hidroponik, masyarakat yang tangguh adalah masyarakat yang mampu berinovasi mengikuti perkembangan zaman,” pungkas Tri Adhianto.

Tri juga menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi penggiat hidroponik lainnya, yang sebelumnya sudah terdaftar 200 penggiat hidroponik.

“Terkait dengan kampung hidroponik ini yang perlu segera kita bangkitkan kembali, sebelum pandemi punya 200 kampung hidroponik namun saat ini hanya 75 jdi jauh berkurang, padahal salah satu potensi. bagaimana kita terkait dengan sayuran ini harusnya juga menjadi motivasi buat kita bersama.” Ungkap Tri Adhianto.

Kemudian acara selanjutnya ditutup dengan penyerahan secara simbolis bibit cabe oleh PLT. Wali Kota Bekasi kepada 12 Pejabat ASN perwakilan tiap-tiap kecamatan.

(Michael/Tangraya).

Berita Terkait

Top