IFRAME SYNC

Pimpin Apel Pagi, Kapolda Banten Berikan Apresiasi Kepada Satbdimobda Polda Banten


 

TANGRAYA.COM

SERANG – Pimpin Apel Pagi, Kapolda Banten Berikan Apresiasi Kepada Satbdimobda Polda Banten bertempat di Lapangan Apel Brimob Polda Banten pada Rabu (13/12/23).

 

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif dan diikuti seluruh personel Satbrimob Polda Banten.

“Dalam arahannya Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim mengucapkan Korps Brimob Polri merupakan pelaksana utama tugas Polri yang khusus menangani kejahatan berintensitas tinggi. “Korps Brimob Polri merupakan pelaksana utama tugas Polri yang kgusus menangani kejahatan berintensitas tinggi namun tidak terlepas dari tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam negri,” kata Abdul.

“Abdul menjelaskan bahwa kedepan tantangan tugas Polri akan berevolusi menjadi semakin canggih dan beragam. “Dimensi tantangan tugas Polri kini semakin berkembang, kejahatan terus berevolusi menjadi semakin canggih dan perkembangan teknologi telah menjadi sasaran penyebaran Hoax, paham radikal yang masif menjadi pemicu tingginya potensi konflik sosial, berkaitan dengan hal ini saya ingin Satbrimob Polda Banten terus mengikuti perkembangan-perkembangan yang ada,” jelas Abdul.

“Selanjutnya Abdul Karim menyampaikan rasa bangganya kepada Satbrimob Polda Banten. “Saya merasa bangga karena dengan Profesionalismenya Satbrimob Polda Banten mampu menunjukan peningkatan kinerja yang signifikan hal ini dapat mendorong terpeliharanya Kamtibmas, Penegakan Hukum, dan Pelayanan kepada masyarakat, diluar bidang tugasnya personel Satbrimob Polda Banten juga mampu menorehkan berbagai prestasi yang sangat membanggakan dengan ikut berpartisipasi dalam beberapa kejuaraan olahraga tingkat nasional dan khususnya yang melaksanakan tugas kemanusiaan dengan bergabung di Satgas FPU UNAMID dan MINUSCA,” ujarnya.

“Abdul Karim kemudian menyampaikan beberapa point arahan untuk dipedomani seluruh personel Satbrimob Polda Banten. “Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang harus dipedomani yang pertama senantiasa tingkatkan keimanan dan ketawwaan kepada allah tuhan yang maha kuasa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, yang kedua, jaga kehormatan Pribadi, Kesatuan, dan Institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan menciderai kepercayaan masyarakat. tiga, teruslah pelihara kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana pendukung laksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan siapkan seluruh pelaksanaan tugas dengan optimal. yang ke empat, jangan pernah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan terus berlatih guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. yang terakhir, jalin sinegritas dengan seluruh elemen dan masyarakat, jaga kerukunan dengan personel TNI di semua tingkatan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

“Terakhir Abdul Karim berterimakasih kepada seluruh personel brimob atas segala dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelajsanaan tugas. “Selaku Pimpinan Polda Banten saya menyampaikan terimakasih, rasa bangga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satbrimob Polda Banten yang telah mencurahkan dedikasi dan loyalitas tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutupnya.

(Redaksi).

Berita Terkait

Top