IFRAME SYNC

Pencarian terhadap Daffa Wahid Kumar (18) seorang remaja yang tenggelam di Kali


Jakarta, tangraya.com

Pencarian terhadap Daffa Wahid Kumar (18) seorang remaja yang tenggelam di Kali Pesanggrahan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat oleh tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. Arus kali yang cukup deras di lokasi tidak menyulutkan semangat.

Tim SAR gabungan dalam melakukan proses pencarian terhadap korban. Tim SAR gabungan juga menemui kendala banyaknya sampah sehingga menyulitkan pencarian serta visibility underwater yg terbatas sehingga tidak bisa dilakukan penyelaman. Operasi SAR mulai dilakukan pada Selasa (6/4) pagi hingga petang ini dengan hasil masih nihil dan korban belum juga ditemukan.

“Pencarian hari ini belum membuahkan hasil tetapi tim sudah berusaha secara maksimal, penyisiran melalui jalur sungai kita hentikan sementara petang ini dan akan dilanjutkan dengan pemantauan.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Proses pencarian hari ini dilakukan dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 3 KM, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 2 KM. (henri/tr/timsar)

 

Berita Terkait

Top