IFRAME SYNC

Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Dan Temu Pamit Guru SMP Negeri 1 Air Naningan


 

TANGRAYA.COM

TANGGAMUS – Beberapa hari terakhir merupakan masa-masa perpisahan siswa yang hendak lulus sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA sederajat. Salah satu diantaranya SMP Negeri 1 Air naningan,kecamatan air naningan, kabupaten Tanggamus Lampung,Tahun 2023. RABU,(31/05/23).

Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswi kelas IX atau kelas tiga, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni, tari, puisi dan nyanyian lagu lagu perpisahan yang diperankan siswa-siswi maupun para alumni.

Fathurrazi, S.pd, Kepala SMP Negeri 1 Air naningan mengatakan, meski belum ada pengumuman kelulusan, perpisahan siswa kelas IX atau seremonial penyerahan siswa kepada orang tua sudah dilakukan.

Hal ini karena setelah pengumuman kelulusan, siswa dan orang tua sudah disibukkan untuk mencari sekolah lanjutan. Pihaknya juga berharap pada pengumuman lulusan 8 Juni 2023 mendatang, anak didiknya bisa lulus 100% .

Fathurrazi, S.pd menambahkan, Bapak ibu yg saya hormati dan siswa siswa yang kami banggakan,

kita berkumpul di sini untuk merayakan perpisahan kelas IX dan temu pamit bapak ibu guru yg memasuki masa pensiun ataupun pindah tugas.

Saya disini dengan dua perasaan antara kebanggaan dan sedih. Kebanggaan karena saya telah melihat perkembangan luar biasa dari setiap siswa selama beberapa tahun terakhir, dan sedih karena ini adalah momen terakhir kita bersama dalam suasana kelas.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua siswa di kelas IX atas kerja keras, dedikasi, dan semangat yang kalian tunjukkan selama masa belajar di sekolah ini. Kalian telah menunjukkan keberanian dan ketekunan dalam menghadapi tantangan belajar dan menjalani perjalanan pendidikan kalian. Saya yakin bahwa kalian semua telah mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Saat ini, mari kita mengenang beberapa momen yang telah kita lalui bersama. Kita telah melewati banyak canda tawa, tangis, dan momen yang membuat kita bersatu sebagai kelas. Kita telah belajar bersama, bermain bersama, dan tumbuh bersama. Setiap pertemuan dan setiap pengalaman telah membentuk identitas kita sebagai kelas yang kuat dan solid.

Tidak lupa, kita juga berterima kasih kepada para guru dan staf sekolah yang telah mendampingi kita selama ini. Guru-guru kita dengan sabar memberikan ilmu dan pengarahan kepada kita. Mereka tidak hanya mengajar pelajaran-pelajaran akademik, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang akan membantu kita dalam menjalani masa depan. Tanpa bantuan dan dukungan mereka, kita tidak akan mencapai tingkat keberhasilan yang kita miliki saat ini.

Dalam beberapa minggu ke depan, kita akan berpisah dan melanjutkan kekehidupan masing-masing. Ada yang akan melanjutkan ke sekolah menengah atas, ada yang akan melanjutkan ke program kejuruan, dan ada pula yang akan langsung memasuki dunia kerja. Apapun pilihan kalian, saya ingin mengingatkan kalian untuk tetap bersemangat dan mempertahankan tekad untuk meraih impian kalian. Jangan pernah takut untuk menghadapi tantangan baru dan terus belajar dari pengalaman hidup.

Ingatlah bahwa kalian adalah generasi masa depan. Dunia sedang menghadapi banyak perubahan dan tantangan. Kalian memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik. Teruslah berbuat baik, bertanggung jawab, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan.

Saya ingin mengucapkan selamat berjuang anak-anak ku Terima kasih atas kebersamaan yang kita bagi selama ini. Kalian akan selalu dikenang di hati kami. Saya berharap kalian semua meraih kesuksesan besar dalam hidup kalian. Jangan lupakan sekolah ini dan jangan lupakan teman-teman kalian. Jangan lupakan kami guru kalian.

Semoga kalian semua berhasil dalam semua upaya kalian dan mewujudkan impian-impian besar yang kalian miliki.

Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu sebagai wali murid kelas IX yang sedang merayakan perpisahan. Seperti yang kita semua tahu, perpisahan ini menandai akhir dari babak baru dalam perjalanan pendidikan anak-anak kita dan merupakan momen yang penuh perasaan.

Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sebagai wali murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak nya kepada kami di sekolah ini. Kami menghargai dukungan, kerjasama, dan kepercayaan yang bapak ibu berikan kepada kami selama 3 tahun ini. Dalam setiap langkah yang kami ambil, kepentingan terbaik untuk anak-anak kita sebagai prioritas utama.

Kelas IX adalah tahun yang penting dalam kehidupan anak-anak kita. Mereka telah mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa selama berada di sekolah ini. Mereka telah menghadapi tantangan belajar, menemukan minat dan bakat mereka, serta membentuk hubungan yang berarti dengan teman-teman sekelas dan guru-guru mereka.

Saya ingin mengatakan kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang telah diperlihatkan oleh anak-anak kita. Mereka telah menunjukkan ketekunan, semangat, dan tekad yang kuat untuk meraih keberhasilan. Mereka telah menghadapi ujian, tugas, dan proyek dengan ketabahan dan kegigihan yang patut diapresiasi. Prestasi akademis dan non-akademis mereka adalah hasil dari kerja keras mereka sendiri, didukung oleh semangat dan dukungan yang bapak ibu berikan sebagai wali murid.

Saat ini, saat kita berpisah, saya ingin mengingatkan kita semua untuk terus mendukung dan mendorong anak-anak kita dalam perjalanan mereka ke jenjang berikutnya. Mereka akan menghadapi tantangan baru dan pengalaman yang berbeda. Dorong mereka untuk terus mengejar impian mereka, mempertahankan semangat belajar, dan menghargai nilai-nilai kebaikan yang telah mereka pelajari di sekolah ini.

Sebagai wali murid, peran bapak ibu dalam kehidupan anak-anak kita sangat penting. Teruslah menjadi pendukung, pendengar, dan inspirasi bagi mereka. Berikan dorongan dan motivasi ketika mereka menghadapi kesulitan. Jadilah mitra dalam perjalanan mereka, dan selalu berikan cinta dan perhatian yang mereka butuhkan.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara sekolah dan wali murid. Komunikasi yang terbuka dan saling mendukung antara guru dan wali murid adalah kunci untuk memastikan pendidikan yang holistik dan sukses bagi anak-anak kita.

Tiga tahun lalu kami menerima titipan anak-anak dari bapak ibu wali murid dengan suka cita kini tiba waktunya kami dengan bangga menyerahkan kembali anak2 tersebut kepada bapak dan ibu wali kelas IX.

Saya berharap hubungan kita sebagai sekolah dan wali murid dapat terus berlanjut meskipun anak-anak kita berpisah dan melanjutkan perjalanan mereka ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Mari kita tetap bekerjasama untuk memastikan kesuksesan anak-anak kita di masa depan.

Ditengah2 kita ada beberapa saudara kita yang sangat beruntung. Beliau-beliau ini yang sudah dan akan memasuki masa pensiun serta ada juga yg pindah tugas.

Selama bertahun-tahun, Bapak ibu telah menghadapi berbagai tantangan dan tugas yang tidak mudah. Namun, Bapak ibu selalu tampil dengan semangat, kegigihan, dan profesionalisme yang luar biasa. Bapak ibu telah mempersembahkan pengetahuan, wawasan, dan pengalaman kepada siswa-siswa kita dengan penuh kasih sayang dan perhatian. Bapak ibu adalah sosok yang menginspirasi mereka untuk tumbuh dan berkembang menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

Bapak ibu juga telah menjadi teman, penasehat, dan mentor bagi kami, rekan di sekolah. Bapak ibu telah berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan yang berharga untuk kami. Kami akan selalu menghargai kontribusi Bapak ibu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini.

Kini, ketika tiba saatnya bagi Bapak ibu untuk memasuki masa pensiun, kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bapak ibu yang tak tergantikan. Terima kasih atas inspirasi yang telah bapak ibu berikan kepada kami semua. Terima kasih atas pengorbanan Bapak ibu dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas. Bapak ibu akan selalu dikenang dengan penuh rasa hormat dan penghargaan.

Meskipun kami akan merindukan kehadiran dan kontribusi Bapak ibu di sekolah ini, kami berharap masa pensiun Bapak ibu penuh dengan kebahagiaan, kesehatan, dan kepuasan. Jadikan masa pensiun sebagai waktu untuk mengejar minat dan hobi Bapak ibu, menjalani petualangan baru, dan menikmati kebebasan yang Bapak ibu peroleh setelah bertahun-tahun berdedikasi kepada profesi ini.

Ingatlah bahwa pintu sekolah ini akan selalu terbuka bagi Bapak ibu. Kami berharap Bapak ibu tetap terhubung dengan kami dan terus menjadi bagian dari keluarga sekolah ini. Pengalaman dan wawasan Bapak ibu akan selalu berharga bagi kami.

Kami menghargai dan mengakui warisan yang telah bapak ibu tinggalkan di sekolah ini.

Selanjutnya, saya ingin mengajak semua staf dan guru yang masih aktif di sekolah ini untuk mengambil inspirasi dari para guru yang sudah dan akan pensiun. Mari kita melanjutkan semangat, dedikasi, dan kecintaan mereka dalam mengajar. Mari kita terus berinovasi, mengembangkan metode pengajaran yang efektif, dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswa-siswa kita” ujarnya.

Lanjut Fathurrazi dengan melantunkan pantun” Buah merkisah ditengah padang

Benang tali nyangkut didahan

Berpisah bukan berarti hilang

Kenangan abadi dalam ingatan. Menara pisa di kota itali

Pisa terbang ke abudabi Berpisah janganlah berkecil hati.

Kisah persahabatan terus abadi. Jangan tebang kayu yang basah

Buat masak tak akan beres

Selamat jalan selamat berpisa hSemoga semuanya semakin sukses” pungkasnya.

(SPN.83).

Berita Terkait

Top