IFRAME SYNC

Dansat Brimob Polda Banten Paparkan Hasil Ops Lilin Maung 2022 dan Evaluasinya


 

TANGRAYA.COM

SERANG – Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin sampaikan hasil dari Operasi Lilin Maung 2022 yang berlangsung selama 10 hari, sejak 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 yang dilaksanakan pada Senin (02/01). Senin (02/01/2023)

Paparan hasil Ops Lilin Maung dilakukan langsung oleh Dansat Brimob Polda Banten yang didampingi oleh Danyon B Pelopor Brimob Banten Kompol Septiono, Wadanden Gegana Brimob Banten Kompol M. Arifin, Kasubbagdalops Brimob Banten Akp Tomi Hadi Sumpena,dan Wadanyon B Pelopor Akp Totong M serta dihadiri oleh para personel Satbrimob Polda Banten lainnya.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. “Hari ini adalah hari terakhir Ops Lilin Maung 2022. Dari data yang ada, jumlah gangguan Kamtibmas meningkat saat Operasi Lilin Maung 2022 diperbandingan pada tahun sebelumnya,” kata Dede Rojudin.

“Kejahatan yang tertinggi adalah kejahatan konvensional yang mengalami peningkatan 44%, peristiwa laka lantas mengalami peningkatan 45%, kasus E-Tilang terjadi pada tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 23,3% sejak masih diberlakukan tilang manual,” ucap Dede Rojudin.

Menurutnya, peningkatan jumlah kejadian baik kejahatan juga pelanggaran dipengaruhi oleh dinamika masyarakat yang berbeda pada tahun 2021 dan tahun 2022. “Dimana pada tahun 2021 pemerintah membatasi mobilitas masyarakat untuk tanggulangi pandemi Covid-19,” ujar Dede Rojudin.

Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Banten menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Maung 2022 terdiri dari 7 Satgas diantaranya. “Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas, Satgas Banops dan Satgas Kontijensi,” tutup Dede Rojudin.

(M. Supendi)

Berita Terkait

Top