IFRAME SYNC

Alhamdulilah Finally Menuju WBK ! Setelah perjuangan panjang, sejarah kembali tercatat.


Tangerang, tangraya.com

Kantor Pertanahan (Kantah) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang adalalah satu satunya Kantah di jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Banten.

Tahun ini yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Republik Indonesia.

Penyerahannya penghargaan bergengsi itu dilakukan MenpanRB Abdullah Azwar Anas kepada Kepala BPN Kabupaten Tangerang Joko Susanto dalam acara di Bali Nusa Dua Convention Centre, Rabu (6/12/2023) malam.

Bersama 6 Satuan Kerja (Satker) lainnya dari Kementerian Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) lainnya se Indonesia, BPN Kabupaten Tangerang berhasil mendapat predikat Menuju WBK.

Menurut Joko Susanto, raihan prestasi ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Menteri ATR/BPN, yakni mewujudkan instansi yang bersih dan akuntabel serta dapat memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

“Kami termotivasi untuk menunjukkan bahwa BPN Kabupaten Tangerang mampu melakukannya,” terang mantan kepala BPN Kabupaten Subang, Jawa Barat ini kepada indopos.co.id,Kamis (7/12/2023).

Joko menjelaskan strategi dapat meraih predikat tersebut, yaitu sebagai langkah awal BPN Kabupaten Tangerang dicanangkan sebagai Zona Integritas (ZI). Reformasi birokrasi dilakukan di 6 area.

Yaitu, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Pelaksanaannya melalui pendampingan dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian ATR/BPN dan Kanwil BPN Banten.

“Kami tentu senang atas capaian ini. Terlebih dampaknya adalah masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pelayanan di kantor BPN Kabupaten Tangerang yang lebih berkualitas,” cetus Joko.

Joko merasa bangga dan bersyukur atas raihan yang dicapai oleh jajarannya tersebut.

Pasalnya, untuk memperoleh predikat Menuju WBK sungguh bukan hal yang mudah. Selain membutuhkan kesiapan dan komitmen yang tinggi, juga penilaiannya pun sangat rinci.

Setelah meraih predikat menuju WBK ini, BPN Kabupaten Tangerang kini bersiap menuju predikat selanjutnya yakni Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Predikat ini disematkan kepada unit kerja atau instansi yang berhasil membangun penguatan kualitas pelayanan publik dalam kondisi yang sepenuhnya bebas dari korupsi.

“Alhamdulilah Finally Menuju WBK ! Setelah perjuangan panjang, sejarah kembali tercatat di Kabupaten Tangerang,” kata Joko.

Diketahui, predikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kini disandang oleh Joko Susanto,A.Ptnh.M.Si Kepala ATR/BPN Kabupaten Tangerang bersama jajaran Kub.TU.

Syafrollah, B.Sc. Soleh Hedrawan, SH.MH. Kasi Survay , Lili , SH. M.Didi Ali Subandi, SH. Edi Dwi Daryono, SE,M.H .

Jajaran Koordinator, Rd. Orbanus Nosapianto, SH. Yodhi Siswanto, A.Md.S.Akt, Indah Nirmalasari. P, S.Si , MH. Jajuk Kustiawan, SH. Diki Medianto,ST. H.Wendi Suprato, SH, MH.

Suharyanto,SH. H.Johan, SH. Halimatussya’diyah, SH. Usiawati, S.AP . Rusada Suryani , SH.MH. Murwatini, SH. Amril,SH. Rusadi Slametiyanto, S.Sos. H.Cucu Sudrajat, SIP, MH.

Dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di Nusa Dua-Bali belum lama ini .

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk Pengguna Layanan Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang atas dukungan dan kerja sama yang luar biasa ini.

Hingga pada akhirnya nanti dapat terwujudnya layanan yang prima dan berstandar dunia,” tandas H. Joko Susanto, A.Ptnh.M.Si

( trisno / tangraya )

Berita Terkait

Top