IFRAME SYNC

Univrsitas PJ : semakin gencar menanamkan nilai-nilai jiwa patriotik yang perlu diteladani dari figur ulama dan pejuang anti kolonialisme.


Tangerang, Tangraya.com

Dosen Teknik Sipil Fakultas Teknik UPJ Fredy Jhon Philip di Tangerang mengatakan Lekong Gudang tempat pemakaman Bersejarah itu, ia berharap ruang Koleksi Pustaka, patut kita jaga bersama.

“Karena tempat Koleksi Pustaka dan rumah adat jaman peninggalan Belanda ada sekitar 120 tahun lalu, ini perlu ada pelestarian dan di bangun oleh Pemkot Tangerang Selatan”, katanya Fredy.

Menurut Fredy, tempat-tempat yang bersejarah itu perlu ada pembangunan dan harus ada tempat bersejarah dan bisa saja tempat pariwisata untuk Kota Tangerang Selatan.

“Tempat ini Sejarah Raden Aria Wangsakara ada sekitar 2 Abat lalu, bila di ukur umurnya”, ucapnya.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, melalui Program Studi Teknik Sipil dan Arsitektur merevitalisasi Ruang Koleksi Pustaka

Tempat Sejarah Raden Aria Wangsakara beserta keturunan di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang.

Dosen Teknik Sipil Fakultas Teknik UPJ Fredy Jhon Philip di Tangerang, Sabtu, mengatakan institusi pendidikan berperan penting dalam memupuk dan menguatkan rasa nasionalisme.

Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di era digital khusus bagi generasi muda.

Seiring dengan momentum dinobatkan Raden Aria Wangsakara sebagai Pahlawan Nasional pada 10 November 2021.

“Kami semakin gencar menanamkan nilai-nilai jiwa patriotik yang perlu diteladani dari figur ulama dan pejuang anti kolonialisme yang berasal dari wilayah Tangsel”, katanya Fredy.

Menurut Fredy, saat Ini ia juga sebagai upaya menumbuhkan semangat dan sikap patriotisme untuk membangun bangsa dan negara bagi mahasiswa,” kata Fredy dalam keterangannya.

(hars / deni / ppn / tangraya)

Berita Terkait

Top