IFRAME SYNC

TRAMADOL,EXYMER dan lainya itu sudah sering memakan korban bahkan jiwa.


Tangerang, tangraya com

Setelah sempat tutup beberapa waktu lalu karena banyak yang ditangkap dan disegel.

Kini toko toko obat ilegal berkedok toko kosmetik tampa izin resmi dan hak edar obat obatan keras bergolongan G tersebut,marak buka kembali di wilayah hukum kabupaten tangerang(2/3/2023).

Penjualan obat obatan terutama yang bergolongan G harus melalui tahap uji kelayakan yang ketat kepada para pengusaha nya,seperti wajib memiliki Surat izin usaha.

Toko obat bergelongan tertentu, yang mana obat tersebut yang dijual kepada konsumen harus sesuai ptosedur yang berlaku,dan boleh dijual dan diperoleh sesuai resep dokter serta di awasi ketat pengunaanya.

Bukan serta merta dijual bebas tampa izin dan tampa resep dokter yang sesuai aturan yang berlaku baik aturan perizinan pemerintah dalam usaha maupun izin dari dinas kesehatan dan farmasi negara indonesia.

Melihat dari grafik rute perjalanan penjualan obat obatan keras nan ilegal tersebut di pasaran,sudah banyak memakan korban jiwa.

Dari yang mengalami kerusakan mental dan saraf karena acap kali mengunakan obatan terlarang tersebut dalam jumlah melebih dosis dengan kurun waktu lama dan terus menerus akhir nya tak jarang berujung pada kematian.

Selain toko toko obat yang berkedok itu tak mengantongi izin usaha dan edar jual obat,juga diduga toko toko tersebut menjual obat obatan nya.

Berasal atau dipasok dari produksi perusahaan yang tidak jelas asal usul keberaadaan nya serta dengan bahan baku produk obat nya.

Dimana bahan baku obat yang diproduksi disinyalir berasal dari zat zat kimia tertentu dan terlarang.

Karena efek yang dirasakan oleh pengguna beragam sesuai jumlah takaran yang di konsumsinya dari konon katanya timbul halusinasi, lemas, fly, serta tak sadarkan diri dan beragam lainya.

Lembaga L-kpk meminta jajaran pemerintah melalui bupati dan jajaran APH kabupaten tangerang agar menindak tegas para toko toko obat ilegal nakal tersebut.

“Setahu kami toko toko obat ilegal yang jual obat daftar G berkedok toko kosmetik tersebut di wilkum kabupaten tangerang kan sempat tutup kok kini buka lagi.

marak lagi, ada apa ini,jangan jangan ada oknum tertentu yang membekingi hingga para pengusaha nakal tersebut berani buka lagi usahanya,ini tidak bisa dibiarkan dan harus ditangkap dan ditindak tegas pelaku nya,ujar pranata selaku waketum Lkpk.

“Kalo tidak segera diambil sikap tegas pada toko obat ilegal berkedok tersebut yang kembali membuat resah warga karena keberadaan nya.

Kita kawatir masyarakat akan ambil sikap sendiri dan berujung main hakim sendiri,masyarakat resah dimana toko obat ilegal yang menjual berbagai obatan keras dan dilarang edar tampa ijin seperti.

TRAMADOL,EXYMER dan lainya itu sudah sering memakan korban bahkan jiwa maka dari itu mohon APH Dan jajaran pemerintah ambil sikap jangan sampai bergulir asumsi publik.

Kalau toko obat ilegal tersebut kembali marak dan buka setelah tutup lama karena dibekingin oleh oknum tertentu semisal APH itu sendiri.ujar nya akhiri kata.

Rip / tangraya

Berita Terkait

Top