IFRAME SYNC

Sedangkan Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj, Herman didampingi Sekretaris Taufik.


Kota Tangerang, tangraya.com

Kegiatan Memperingati Hari Isra’ Mi’raj 1445 Hijriyah di MASJID JAMI AL MU’AWANAH yang berlokasi di jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Tujuan perayaan hari Isra Miraj adalah untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha.

Selain itu, perayaan ini juga diharapkan mampu menambah keimanan kita, baik kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Tausiah Ustadz Zainal Alimi dalam Tausiahnya membahas perlunya shalat berjamaah di Mesjid atau Mushola.

Karena dalam perjalanan Isra Mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha lah, Rasulullah membawa shalat 5 waktu yang menjadi kewajiban umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Sementara Ketua DKM MASJID JAMI AL MU’AWANAH H.Usman Dja’far Assegaf merasa bersyukur karena setiap tahun kehadiran masyarakat sekitar terus meningkat.

“Syukur Alhamdulillah setiap masyarakat yang hadir dalam perayaan Isra Mi’raj yang kita gelar terus bertambah.Terutama kehadiran  ibu ibu pengajian dari sejumlan Moshola yang ada di RW 07 dan RW 16, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Sedangkan Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj, Herman didampingi Sekretaris Taufik Alamsyah dan Bandaharanya Sopian. mengcapkan terima kasih atas dukungan warga RW 07 dan RW 016.

( trisno / tangraya)

Berita Terkait

Top