IFRAME SYNC

Secara Humanis, Personel Ditpamobvit Polda Banten Berikan Imbauan Kepada Pemudik di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak


 

TANGRAYA. COM.

MERAK – Guna memberikan situasi aman dan nyaman bagi pemudik, Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Senin, (17/04/23).

“Dari pantauan, personel Ditpamobvit Polda Banten tersebut terlihat sedang membantu petugas ASDP Merak dalam pengecekan barcode tiket online penyebrangan Kapal, serta memberikan himbauan secara humanis kepada para pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Hari ini kami personel Ditpamobvit Polda Banten sedang melakukan pengamanan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Dimana dalam kegiatan ini, kami bersinergi dengan petugas ASDP Merak untuk membantu mengatur kendaraan yang hendak memasuki kapal Ferry,” kata Brigadir Arief salah satu personel Ditpamobvit Polda Banten yang sedang melakukan pengamanan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

“Selain mengatur kendaraan yang memasuki kapal, kami juga memberikan imbauan kepada para pemudik agar selalu berhati-hati selama perjalanan,” ujar Brigpol Arief Hermawan Susanto didampingi Brigpol Gatot Suryadi.

“Arief menjelaskan bahwa saat ini situasi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak mulai padat namun masih lancar. “Pada malam ini, arus mudik di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak ini terlihat mulai padat antrian kendaraan, namun masih lancar,” jelasnya.

“Sementara itu, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia mengaku kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung Operasi Ketupat Maung 2023.

“Guna memastikan arus mudik lebaran tahun ini berjalan dengan, aman, lancar dan nyaman. Saya telah menurunkan seluruh personel Ditpamobvit Polda Banten untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan mudik lebaran,” katanya.

“Adapun personel ini kita tempatkan di setiap Dermaga penyeberangan, baik di Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan BBJ. Dimana tujuannya untuk membantu pemudik agar tidak berdesakan memasuki kapal penyeberangan,” imbuhnya.

Selain itu, Edy Sumardi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran agar selalu berhati-hati.

“Kepada masyarakat yang hendak pulang kampung ke Pulau Sumatera, saya mengingatkan agar selalu berhati-hati, gunakan perlengkapan kendaraannya, serta pastikan kondisi tubuh tetap sehat. Jika capai atau mengantuk silahkan istirahat di posko-posko yang sudah kami sediakan,” tutup Edy Sumardi.

(Redaksi).

Berita Terkait

Top