IFRAME SYNC

Program Pembinaan “Character Building” di SMA Negeri 4 Kota Serang Banten


 

TANGRAYA.COM

SERANG – Program Pembinaan siswa siswi di SMA Negeri 4 Kota Serang Banten, dalam rangka memperkuat kegiatan penguasaan kompetensi dan pengalaman belajar dengan membentuk Karakter siswa dan siswi dalam mewujudkan siswa siswi yang berprestasi, berakhlak Mulia, Kompettif, visioner dan berwawasan lingkungan sesuai dengan Visi misi SMAN 4 kota Serang Banten. Jum’at,(19/05/23).

Hal tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 39 Tahun 2008 antara lain:

“1. Mengembangkan potensi siswa secara optimal dan terpadu yang meliputi bakat, minat dan kreatifitas

“2. Memantapkan kepribadian siswa untuk mewujudkan ketahanan sekolah sebagai lingkungan pendidikan sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh negatif dan bertentangan dengan tujuan pendidikan.

“3. Mengaktualisasikan potensi siswa dalam pencapaian prestasi unggulan sesuai bakat dan minat.

“4. Menyiapkan siswa agar menjadi warga masyarakat yang berakhlak mulia, demokratis, menghormati hak-hak asasi manusia dalam rangka mewujudkan masyarakat madani (civil society).

“Hi.Drs. Ade Suparman, M.pd, selaku kepala sekolah SMA Negeri 4 kota serang, mangataka kegiatan pembinaan kesiswaan yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 kota serang adalah bagian dari tahap implementasi pendidikan karakter di sekolah.

” Implementasi pendidikan karakter tersebut dilaksanakan melalui beberapa kegiatan antara lain” sholat duha, pembacaan surat Al Kahfi, sholawat nabi Al maul Husnah dan di sertai ceramah tentang keagamaan” ujarnya.

Lanjut Hi.Drs, Ade Suparman, M.pd, bentuk kegiatan tersebut dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai karakter, salah satunya adalah karakter kepemimpinan.

Salah satu program yang diberikan kepada siswa dan siswi di SMA Negeri 4 kota Serang adalah program yang bernama “Character Building” yang merupakan sarana pembentukan karakter kepemimpinan siswa dan siswi. Program Character Building SMA Negeri 4 kota serang dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Semoga program kegiatan ini bisa selalu terlaksana dengan baik dan senantiasa lebih baik setiap tahunnya sehingga menghasilkan output sesuai dengan yang diharapkan, pungkasnya.

(Redaksi).

Berita Terkait

Top