IFRAME SYNC

Polsek Banjar Mendampingi Pendistribusian Air Bersih Dampak Kekeringan


 

TANGRAYA.COM

KABUPATEN PANDEGLANG –  Pada hari Rabu, tanggal 6 September 2023, pukul 09.00 WIB, Polsek Banjar turut serta dalam kegiatan pendistribusian air bersih yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang.

“Kegiatan ini bertempat di Desa Pasir,awi dan Desa Mogana Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pihak terkait, antara lain:

1. SERTU DARMAWAN (Babinsa Desa Pasirawi, Koramil Banjar).

2. AIPDA R.H. PRAYOGA, SH. (Kepala SPK II Polsek Banjar).

3. AIPDA AMAT ASNGARI (Kanit Propam Polsek Banjar).

4. Sdr. DODI ROMDONI (Kasi Tramtib Kecamatan Banjar).

5. Sdr. DANU (PMI Kabupaten Pandeglang).

6. Sdr. MASRUDIN (Kasi Kesejahteraan Desa Pasirawi).

7. Para aparat Desa Pasirawi, Kecamatan Banjar.

8. Masyarakat Desa Pasirawi, Kecamatan Banjar.

9. Aparatur Desa Mogana dan Masyarakat Desa Mogana, Kecamatan Banjar.

“Kegiatan pendistribusian air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat Desa Pasir awi dan Desa Mogana yang terdampak oleh kekeringan. Kolaborasi antara PMI Kabupaten Pandeglang dengan instansi terkait Forkopim kecamatan Banjar memungkinkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih.RABU,(06/09/23).

Total jumlah air yang didistribusikan mencapai 5.000 liter, dan dibagi menjadi empat titik distribusi, yaitu:

– Kp. Babakan, RT. 05, Desa Pasirawi.

– Kp. Babakan, RT. 06, Desa Pasirawi.

– Kp. Mogana, Desa Mogana.

– Kp. Nagreg, Desa Mogana.

“Pendistribusian air bersih yang berlangsung di Desa Pasir awi dan Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang Banten mencerminkan sinergi antara pihak-pihak yang terlibat dalam membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Selain menyediakan air bersih, kehadiran Polsek Banjar dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan sekitar lokasi distribusi. AIPDA R.H. PRAYOGA, SH., Ka SPK II Polsek Banjar, menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung kegiatan kemanusiaan seperti ini.

AIPDA AMAT ASNGARI, Kanit Propam Polsek Banjar, turut memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan tertib dan sesuai dengan aturan, memastikan kualitas layanan kepada masyarakat yang memerlukan air bersih.

“Sementara itu, Sdr. DODI ROMDONI, Kasi Tramtib Kecamatan Banjar, menyatakan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak dalam penanganan darurat seperti kekeringan. Kerja keras dan sinergi ini mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dalam kata sambutannya, Sdr. DANU dari PMI Kabupaten Pandeglang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam upaya kemanusiaan ini. Dia juga menjelaskan bahwa distribusi air bersih ini merupakan bagian dari misi PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat.

“Pendistribusian air bersih ini menjangkau empat titik distribusi yang tersebar di Desa Pasir awi dan Desa Mogana. Titik-titik tersebut dirinci sebelumnya, mencakup wilayah Kp. Babakan dan Kp. Nagreg. Semoga bantuan ini dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat setempat akibat kekeringan.

“Polsek Banjar bersama PMI dan berbagai pihak terkait akan terus berupaya memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi berbagai tantangan dan situasi darurat di wilayah hukumnya. Kita semua berharap agar masyarakat Desa Pasirawi dan Desa Mogana dapat segera mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dan melewati masa sulit ini dengan lebih baik.

(Redaksi/ sumber humas)

Berita Terkait

Top