IFRAME SYNC

Nampak terlihat sejumlah perawat dari berbagai rumah sakit hadir berdatangan di lokasi acara. Antara lain.


TANGERANG, TANGRAYA.COM

KEMIRI, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) ORDA Kabupaten Tangerang menggelar acara Buka Puasa Bersama anak yatim dan duafa di Yayasan Kota Santri Hidayatusholihin, Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang pada Sabtu, (23/3/2024) kemarin.

Acara tersebut digelar sebagai agenda rutin tahunan dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan. Kali ini, ICMI mengajak para perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tangerang.

Nampak terlihat sejumlah perawat dari berbagai rumah sakit hadir berdatangan di lokasi acara. Antara lain, Ketua PPNI Kabupaten Tangerang,Nur Habibi, S. Kep, dan sejumlah tenaga keperawatan yang berasal dari Puskesmas Mekar Baru.

Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Ciputra dan dari unsur program studi keperawatan Universitas Pelita Harapan Karawaci.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI ORDA Kabupaten Tangerang, H. Maksis Sakhabi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud amaliah para anggota ICMI.

Baik secara individu maupun berjamaah untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan mendatangkan kepedulian sesama, karena menurutnya kesalehan tidak hanya cukup pada individu semata melainkan secara berjamaah.

“ICMI senantiasa menjaga ukhuwah dengan ummat, nah pada bulan ramadhan tahun ini kita jaga ukhuwah kita bersama anak-anak yatim.

Mereka titipan Rasulullah untuk kita jaga dan rawat,” Terang Maksis saat memberikan sambutan.

Senada juga diucapkan Ketua Panitia Pelaksana, Jahrudin, SE bahwa pelaksanaan santunan yatim tahun ini menggandeng para tenaga kesehatan atau para perawat untuk ikut serta terlibat dalam kegiatan sosial keagamaan ini.

“saat ini kami ajak para perawat dalam PPNI untuk turut serta berbagi kepedulian bersama anak-anak yatim di panti asuhan ini,” kata Jahrudin usai berbuka puasa di Panti Asuhan Yatim.

jahrudin menambahkan pihaknya selaku penyelenggara teknis mengaku senang bisa bersama-sama kolaborasi dengan PPNI Kabupaten Tangerang dalam berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Ketua PPNI Kabupaten Tangerang, Nur Habibi saat ditanya soal keikutsertaannya dalam kegiatan santunan Yatim dan buka puasa bersama tersebut menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan nilai positif yang harus dikembangkan.

“Jadi ini kolaborasi ICMI dan PPNI untuk dirasakan kehadiran kami bagi masyarakat,” ujar Habibi,yang juga sebagai pengurus ICMI Kabupaten Tangerang.

lebih lanjut ia menambahkan bahwa saat ini kondisi sosial ekonomi masyarakat sedang mengalami kesulitan maka perlu mendapat uluran tangan dari berbagai pihak yang mampu dan memiliki kemauan berbagi.

“Kondisi kita sat ini sedang sulit dalam perekonomian, jadi kalau bukan kita yang memikirkan anak-anak yatim siapa lagi,”ungkapnya.

(Hairul/tangraya)

Berita Terkait

Top