IFRAME SYNC

Keren, 76 Siswa Lulusan SMKN 2 Tangsel Ikuti Seleksi Rekrutment Kerja Di Perusahaan Roti “O” & Beard Papa’s


TANGRAYA.COM

TANGGERANG SELATAN – Terobosan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tangerang Selatan (Tangsel) dalam upaya mengantisipasi meningkatnya jumlah angka pengangguran nampaknya patut diacungi jempol, tak hanya melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) materi teori praktik tapi juga melakukan langkah konkrit kerjasama dengan eksternal Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) mendorong Rekrutment tenaga kerja untuk siswa lulusan sekolahnya. Jum’at,(26/05/23).

Salah satu seremoni acara kerjasama yang sudah dilakukan antara SMKN 2 Tangsel dengan DUDI juga dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan PT. Sebastian Citra Indonesia perusahaan yang memproduksi roti ternama merk Roti “O” dan Bread Papa’s yang outletnya tersebar luas hampir disemua Mall di Indonesia.

Dr. Akhmad Basuni Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Tangsel mengatakan kerjasama dengan DUDI termasuk dengan perusahaan Roti “O” itu implementasi dari visi misi sekolahnya yaitu menghantarkan peserta didik yang kompeten dibidangnya, mampu berjiwa enterpreuner dan siap diterjunkan di dunia industri baik lokal maupun global.

“Alhamdulillah sebanyak 76 Siswa lulusan kami sudah ikut seleksi Rekrutment kerja di perusahan Roti “O” dan jalinan kerjasama SMKN 2 Tangsel dengan DUDI itu juga ada yang sudah berlangsung lama dan rutin setiap waktu dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti PT. Astra Honda Motor, Daihatsu, dan BMW Indonesia,” tutur Akhmad Basuni saat ditemui di sekolahnya beberapa waktu lalu.

Kepsek SMKN 2 Tangsel yang beberapa waktu lalu selesai menempuh doktoral itu mengungkapkan dengan potensi sarana prasarana pendukung kompetensi keahlian siswa lulusan sekolahnya maka diharapkan selain perusahaan yang sudah kerjasama termasuk Roti “O” juga para pengusaha DUDI terutama diwilayah Tangsel dapat bekerjasama untuk Rekrutment tenaga kerja yang tentunya tetap mengikuti SOP nya.

Sementara Rohmaniyyah perwakilan dari PT. Sebastian Citra Indonesia mengatakan jalinan kerjasama Rekrutment tenaga kerja dengan SMKN 2 Tangsel selain saat ini perusahaannya sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan di outlet Roti “O” diwilayah Tangsel juga dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi jumlah angka pengangguran terdidik terutama lulusan sekolah SMK.

“Namun proses seleksinya tetap mengikuti SOP perusahaan kami dan yang direkrut tentunya memiliki indikator etos dan disiplin kerja serta berkarakter untuk bekerja dengan baik,” ujar Rohmaniyyah.

(RED).

Berita Terkait

Top