IFRAME SYNC

Jum’at Curhat,Di Gudang RA Gatrans Terminal Kargo Bandara Internasional Soerkarno – Hatta


 

TANGRAYA.COM

TANGERANG – Polsubsektor Terminal kargo, Polresta Bandara Soetta mengadakan kegiatan pertemuan dengan para pekerja agen yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang kargo udara yang ada di area Terminal Kargo bertajuk “Jum’at Curhat” guna mencari solusi dan membantu dalam penyelesaiannya.

“kegiatan tersebut dilaksanakan di Gudang RA Gatrans Terminal Kargo Bandara Soetta yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta Kompol R Sigit Kumolo,Kasat Intelkam Kompol Chairul Saleh,Spd,M.H,Kasat Lantas Kompol Bambang Askar Sodiq,Wakasat Samapta AKP Budi Hermawan,Kapolsubsektor Terminal Kargo IPDA Sofyanto,S.H. Jum’at (24/02/23).

“Kapolsubsektor Terminal Kargo,Ipda Sofyanto,S.H menyampaikan,selain mempererat silahturahmi dengan masyarakat,Jum’at curhat ini juga dilaksanakan dalam rangka situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam upaya mempererat silahturahmi agar terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan polisi,untuk menampung keluhan dan permasalahan serta mencari solusi dan membantu dalam penyelesaiannya,”kata Sofyanto.

“Dalam kesempatan kali ini ada beberapa hal yang disampaikan oleh para karyawan terkait tentang pembuatan SIM,SKCK dan permasalahan Kamtibmas.

“Menindaklanjuti keluhan dan informasi yang disampaikan,Kasat Lantas Kompol Bambang menjelaskan terkait permasalahan pembuatan SIM.

“Untuk saat ini Polresta Bandara Soetta hanya dapat melayani perpanjangan SIM saja dan untuk pembuatan kami belum bisa melayani karena Bandara tidak memiliki masyarakat yang menetap.Untuk pembuatan masyarakat bisa melalui media online yakni dengan mengunduh di Play Store,”tuturnya.

“Dalam kesempatan ini juga Kasat Intelkam Kompol Chairul menjelaskan prihal syarat dan proses pembuatan SKCK serta biaya tarif untuk PNPB.

“SKCK merupakan surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh Polri melalui fungsi Intelkam dan sering digunakan untuk keperluan pembuatan Pass Bandara.Untuk pembuatan SKCK masyarakat bisa langsung datang ke kantor apabila mengajukannya secara kolektif,”ucap Chairul.

“Sementara itu Kasat Binmas Kompol R Sigit Kumolo dalam kesempatannya menyampaikan agar para pekerja di Terminal Kargo dapat saling menjaga Kamtibmas serta dapat mengenali Binmas maupun anggota Polresta Bandara Soetta.

“Saya berharap khususnya untuk para pekerja disini agar sama-sama menjaga Kamtibmas serta mengenali Binmas maupun anggota yang lain,supaya apabila ada permasalahan dan gangguan Kamtibmas dapat dilaporkan dan cepat dibantu.”ucap Sigit.

“Kegiatan Jum’at Curhat yang dihadiri kurang lebih 20 karyawan di bidang jasa pengiriman kargo udara kali ini berjalan dengan aman,lancar dan kondusif.

( SPN.83 ).

Berita Terkait

Top