IFRAME SYNC

Dishub Tangerang Kota Pasang Convex Mirror di Lima Titik Wilayah Kelurahan Cipadu Jay


Kota Tangerang, tangraya.com

Dinas Pehubungan (DISHUB) Kota Tangerang, bagian bidang Lalu Lintas (LALIN) Marka Jalan, pasang Convex Miror atau Cermin Cembung, spion jalan di Lima titik wilayah Kelurahan Cipadu Jaya, Kota Tangerang. Rabu, (04/01/2023).

Convex Mirror atau cermin cembung merupakan kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi sebagai alat untuk menambah jarak pandang pengemudi kendaraan bermotor.

Kaca cembung umumnya dipasang pada tepi jalan pada lokasi dimana pandangan pengemudi kendaraan bermotor sangat terbatas atau terhalang.

Pemasangan dilakukan langsung oleh petugas Dinas Perhubungan, melalui ajuan dari pihak Kelurahan sebelumnya berdasarkan atas permintaan warga dari hasil Musrembang.

Titik lokasi pemasangan pertama ada di jalan Sejahtera, kedua Jalan Berkutut Raya, ketiga dan keempat di Jalan Caraka Buana Satu/Dua, yang kelima di Jalan Hasyim Ashari.

Pemasangan Convex Mirror atau Cermin Cembung diawasi langsung oleh kasi ekbang Sari Suryani dan beberapa petugas Keluharan lainnya, disana hadir juga salah seorang ketua Rt diwilayah tersebut.

Kepada awak media Sari Suryani menuturkan pemasangan Cermin Cembung tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan warga pengendara yang lalu lalang setiap hari, ia berharap setelah pemasangan alat bantu penglihatan itu warga bisa terhindar dari kecelakaan.

” Iya, pemasangan Convek Miror atau Cermin Cembung ini atas pengajuan dari pihak kelurahan Cipadu Jaya, dasarnya dari permintaan warga dari hasil keputusan Musrembang sebelumnya.

Semua ada Lima Unit yang dipasang pada Iima titk yang dianggap rawan.

Harapan kita dengan adanya alat bantu penglihatan Cermin Cembung ini warga lebih berhati – hati dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan,” tutupnya.

( Roy,S / sopiyan / tangraya)

Berita Terkait

Top