IFRAME SYNC

Data yang ganda akan di coret dari data pembagian Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST)


Tangerang selatan, tangraya

Data yang ganda akan di coret dari data pembagian Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk warga di Banten. Di Kota Tangerang Selatan, penyaluran BST sudah berlangsung sejak 20 Juli 2021.

Pihak Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman menjelaskan, penyaluran BST dilakukan oleh PT Pos Indonesia langsung kepada penerima. Para penerima Basos BST itu benar-benar, yang layak mendapatkan.

Jadi petugas dari PT Pos Indonesia itu door to door. Hari pertama Kelurahan Pondok Karya, hari kedua, Kelurahan Pondok Aren, seperti itu enggak serentak,” ujar Wahyu dikutip bantenpro.id dari Kompas, Minggu (25/07/2021).

Berdasarkan jadwal dari PT Pos Indonesia, kata Wahyu, penyaluran BST yang dirapel dua tahap sekaligus menjadi Rp 600.000 diperkirakan rampung 7 Agustus 2021. Hal tersebut karena terbatasnya jumlah petugas PT Pos untuk menyalurkan BST ke rumah-rumah warga penerima di Kota Tangerang Selatan.

“Kalau di Tangerang Selatan ada 54 kelurahan berarti 54 hari. Tapi kan kelamaan, makanya kami koordinasikan, diusahakan enggak sampai 54 hari lah,” ungkap Wahyu. (Henyanti/henry/tr/bpro)

 

Berita Terkait

Top