IFRAME SYNC

Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja Polsek Pasar Kemis Jadi Pembina Upacara di Sekolah Dasar


 

TANGRAYA.COM

TANGERANG KABUPATEN – Kepedulian Kepolisian kepada generasi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja Polsek Pasar Kemis menjadi Irup/Pembina Upacara Bendera di Sekolah Dasar Negeri 3 Sukaharja, kecamatan Sindang jaya, kabupaten Tangerang Banten.

Senin, (03/10/22) pagi.

 

Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja, Bripka Robert Novri pagi ini melaksanakan kegiatan menjadi Irup/pembina Upacara Bendera di Sekolah Dasar Negeri 3 Sukaharja Rt 004/002 Desa Sukaharja Kec. Sindang jaya Kabupaten Tangerang, kegiatan menjadi Irup/Pembina Upacara ini rutin dilaksanakan oleh tiap-tiap Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis secara bergiliran.

 

Bripka Robert Novri dalam amanatnya menyampaikan kepada siswa-siswi agar menanamkan kedisplinan sejak dini baik disekolah dan dimanapun berada, biasakan sebelum melaksanakan aktivitas untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar apa yang di cita-citakan terkabulkan. Belajar dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar, untuk meraih kesuksesan. Jauhi Miras dan Narkoba, karena dampaknya akan merugikan pada diri sendiri, orang tua, sekolah dan lingkungan.

 

”Kepada pihak sekolah kami mohon bantuan dan kerjasamanya untuk meningkatkan pemantauan, pengawasan para pelajar nya baik didalam maupun diluar lingkungan sekolah jalin komunikasi dengan orang tua murid untuk memantau para pelajar setelah pulang sekolah dan pada saat berangkat ke sekolah agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan dan kalau ada kejadian segera lapor kepada pihak kepolisian,” kata Robert.

 

Sementara Kapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Kompol Maryadi, SH, S.IK menjelaskan, kegiatan menjadi Irup/Pembina Upacara ini rutin dilaksanakan oleh tiap-tiap Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis secara bergiliran. Menurutnya, upacara bendera merupakan pencerminan nilai nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa sehingga dengan melaksanakan upacara diharapkan akan menumbuhkan sosok pelajar yang disiplin dan mentalitas yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa.

 

“Saya selalu menyampaikan pesan atau himbauan melalui anggota kami yang menjadi Pembina upacara khususnya kepada para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan disekolah seperti perkelahian pelajar, merokok, tindakan bullying terhadap teman itu merupakan perbuatan yang tidak baik. Hormati orang tua, guru dan hargai sesama teman dan gapailah cita cita,” kata maryadi.

(REDAKSI/TANGRAYA).

Berita Terkait

Top