IFRAME SYNC

Akan semakin banyak inovasi baru yang dapat digunakan untuk mendorong pengembangan smart city bagi para pelaku industri.


TANGERANG, TANGRAYA.COM

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Menkominfo pada peresmian Digital Experience Center (DXC) Sinarmas Land.

Acara tersebut digelar Green Office Park 9 Digital Hub Komplek Perkantoran Sinarmas Land di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Kamis, (18/1/24).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony menyambut baik dan mengapresiasi Sinarmas Land yang telah membentuk konsep ekosistem teknologi Indonesia masa depan di Kabupaten Tangerang.

“Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami, Digital Experience Center ada di Kabupaten Tangerang.

Semoga kehadirannya juga dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Pj Andi Ony

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Tangerang ingin merasakan dan menikmati silikon valley BSD yang merupakan kawasan ekosistem teknologi terpadu terbesar di Indonesia bahkan dunia.

“Ini adalah merupakan bentuk wajah baru Indonesia di bidang digital teknologi informasi.

Kami juga berharap kiranya kemajuan yang sudah dicapai oleh Sinarmas Land beserta dengan mitra-mitra juga dapat dirasakan manfaatnya bagi kami warga Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi yang meresmikan DXC di Digital Hub BSD.

Sangat mengapresiasi Sinarmas Land yang terus berinovasi untuk menyuguhkan layanan digital teknologi mutahir dan terkini.

“Kolaborasi Sinar Mas Land, NTT dan Microsoft sangat unik dan pertama di Asean.

Ini bisa dibilang digital hub valley karena memang yang kita bangun bersama adalah membangun talenta aplikasi kelas dunia,” katanya.

Dia juga berharap berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Sinarmas Land dan seluruh mitranya.

Dapat terus dikembangkan dan dikolaborasikan bersama-sama pemerintah untuk mewujudkan visi 100 Smart City Indonesia di 2045.

“Pemerintah melalui Kominfo berinisiatif untuk terus mempercepat Smart Manufacturing dan Smart Cities melalui pengembangan 5G maupun 6G sebagai enabler utama.

Untuk mempercepat adopsi Internet of Things (IoT) di Indonesia sebagai langkah menuju visi 100 Smart City Indonesia di 2045,” ungkapnya
Lanjut dia, hadirnya Digital Experience Center tersebut.

Akan semakin banyak inovasi baru yang dapat digunakan untuk mendorong pengembangan smart city bagi para pelaku industri.

Sehingga bisa mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju Indonesia Maju.

Sumber: Prokompim / hairul / tangraya

Berita Terkait

Top